Jumat, 19 April 2013

Tanggal 21 April 2013 bertepatan dengan hari minggu ialah ulang tahun pertama Lentera Aceh (LA) yang di ketuai oleh Wahyu Fadhillah aneuk psikologi Unsyiah angkatan 2011 ...
sedikit sejarah tentang Lentera Aceh yang admin masih ingat :)
Lentera Aceh terbentuk karena Motivasi aneuk psikologi unsyiah yang sedang duduk santai di warung kupi dan dengan spontan ingin membuat sebuah organisasi yang membangun, nahh PELACUR (Pelayanan Curhat) yang merupakan usulan pertama  dari Afat, hahaha admin sampai Ngakak sendiri dengar singkatannya.
next....
Tak lama kemudian munculah insight dari Wahyu Fadhillah dengan sebutan Lentera Aceh atau yang kerap di kenal dengan LA serta mengacu pada Pendidikan, Budaya dan Sosial guna untuk membentuk karakter atau membimbing anak-anak bahkan orang dewasa yang kurang terjangkau oleh pemerintah seperti masyarakat pedesaan, pesisir dan sebagainya.
Istilah Lentera di filosofikan sebagai Lampu Teplok (Panyet dalam bahasa Aceh), walau kecil tapi menerangi dalam kegelapan, "Jak Ta Bangun Bangsa" adalah semboyan dari Lentera Aceh (dalam bahasa Indonesia "mari membangun Bangsa"). Sekian ...
Opss.. ada yang ketinggalan, Lentera Aceh terbuka untuk umum karena membangun bangsa tidak ada batasan umur/jabatan/pangkat dan sebagainya... KALAU BUKAN KITA SIAPA LAGI  :)

salam LA
Peugah Lagee Buet... Peubuet Lagee Naa ....

0 komentar: